post image
KOMENTAR
Kebhinnekaan yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi modal sosial politik yang khas. Tidak ada bangsa dengan tingkat kebhinnekaan seperti dimiliki Indonesia.

"Kebhinnekaan kita adalah modal kekuatan sosial politik yang paling berharga. Tidak ada negara dengan tingkat keberagaman seperti Indonesia," kata anggota MPR RI dari Fraksi PKS, Sigit Sosiantomo, dalam keterangan beberapa saat lalu (Senin, 5/12).

Menurut Sigit, kebhinnekaan dalam tubuh bangsa Indonesia menjadi faktor kekuatan bangsa karena unsur-unsur di dalamnya saling melengkapi dan menguatkan. Hal itu sudah dibuktikan dalam sejarah pembentukan bangsa ini sejak 1908, 1928, dan 1945 hingga saat ini.

Karena itu anggota Komisi V DPR RI ini menegaskan, kebhinnekaan ini akan terus kuat menopang NKRI jika nilai-nilai toleransi, saling menghargai, saling menghormati, gotong royong dan tidak menista satu sama lain tetap terpelihara dengan sangat baik dan utuh.

"Dalam budaya kita yang beragam juga banyak kearifan lokal yang menguatkan nilai-nilai kebhinnekaan. Karena itu, penegakan hukum dalam rangka memelihara keutuhan kebhinnekaan menjadi sangat penting," imbuhnya. [hta/rmol]

Kuasa Hukum BKM: Tak Mendengar Saran Pemerintah, Yayasan SDI Al Hidayah Malah Memasang Spanduk Penerimaan Siswa Baru

Sebelumnya

Remaja Masjid Al Hidayah: Yayasan Provokasi Warga!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Hukum