post image
KOMENTAR
PT Patra Jasa, anak usaha PT Pertamina (Persero) Tbk kemarin hari Jum'at (18/11/2016) menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa lampu penerangan jalan tenaga surya di 18 titik yang berada di wilayah Kecamatan Girsang Sirpanganbolon, Kabupaten Simalungun.

Rizky P Hasan, Direktur Keuangan Umum dan SDM PT Patra Jasa dalam acara ramah tamah bertajuk Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina (Persero) dan PT Patra Jasa, CSR Pendidikan Sekolah, Penghijauan, Penerangan Jalan Tenaga Surya di Patra Jasa Parapat Lake Resort mengatakan, ini adalah kegiatan CSR kali ketiganya PT Patra Jasa di Parapat. Sebelumnya, Patra Jasa telah menggelar CSR untuk pembangunan prasarana pendidikan sekolah dan penghijauan.

Menurut Rizky, Patra Jasa memang aktif menyelenggarakan kegiatan CSR di setiap wilayah-wilayah yang ada unit bisnisnya. Kedepan, PT Patra Jasa akan terus melaksanakan kegiatan CSR secara aktif lagi bekerjasama dengan PT Pertamina.

Dan kegiatan CSR PT Patra Jasa, kata Rizky, selalu seiring sejalan dengan program pemerintah yang sedang dicanangkan. Perlu diketahui, saat ini pemerintah sedang mengembangkan, dan melakukan percepatan pembangunan Danau Toba untuk menjadi salah satu dari 10 destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.

Selaras dengan program pemerintah tersebut, PT Patra Jasa bersama PT Pertamina pun mencoba berkontribusi dalam hal penerangan jalan agar lebih memudahkan akses saat malam hari ke Danau Toba. "Dan, kita sudah turut andil di Danau Toba yang ada di Parapat. Komitmen kita saat ini pun untuk terus mengembangkan kawasan ini," ungkap Rizky.

Tak hanya itu, PT Patra Jasa pun akan mengoptimalisasi aset yang dimilikinya. Contohnya, saat ini di Parapat, Patra Jasa memiliki lahan seluas 17 hektare yang dulunya dijadikan lapangan golf, kemudian lahan ini sedang dikaji bagaimana cara yang paling baik pemanfaatan lahan tersebut. Strategi yang sama juga akan diberlakukan di beberapa tempat yang lain yang dimiliki Patra Jasa.

Satu hal lagi, kata Rizky, PT Patra Jasa dalam melakukan atau menyelenggarakan kegiatan CSR selalu melibatkan masyarakat sekitar agar aktif berperan. "Oleh karena kawasan Parapat ini adalah kawasan wisata bersama. Maka kita pun akan membangun dan mengangkat kualitas yang ada di lingkungan dimana kita berada," tambah Dirut Keuangan PT Patra Jasa.

Sementara itu, Jayamin Sipayung, Camat Girsang Sirpanganbolon menyatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Simalungun, pihaknya mengucapkan terima kasih atas program-program CSR yang dilakukan oleh Patra Jasa selama ini. Sebab, telah membantu dan memberdayakan masyarakat yang ada di wilayahnya.

"Jikalau saya masih bisa berharap, kedepannya, ada satu hal lagi untuk diteruskan dari program yang baik ini yaitu pelebaran jalan. Infrastruktur memang sangat penting untuk aksesbilitas pengembangan destinasi wisata Danau Toba yang ada di wilayah kami," tutup Jayamin Sipayung.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel