post image
KOMENTAR
Komunitas Relawan Sumatera Utara (Kawan Sumut) menggelar Orientasi Relawan perdana di Kenanga Garden, Sabtu (19/11).

Orientasi ini diikuti oleh 70 peserta dan menghadirkan pemateri berpengalaman dari Sekolah Relawan yang datang dari Bogor dan Depok.

"Dalam orientasi ini peserta dan pemateri akan menyatukan pandangan tentang gerakan kerelawanan, permasalahan yang berkembang di lingkungan kita, dan apa yang dapat dilakukan relawan untuk menyikapinya," kata Koordinator Kawan Sumut, Eka Dalanta.

Eka menjelaskan, saat ini gerakan kerelawanan di Sumatera Utara tumbuh pesat terutama di kalangan generasi muda. Menurutnya, meningkatnya orang yang masuk dalam gerakan kerelawanan disebabkan keinginan bergabung dengan lingkungan dan individu-individu yang menginspirasi.

"Kawan Sumut hadir sebagai simpul informasi yang mempertemukan orang-orang yang ingin menjadi relawan dengan lembaga pemerintah dan non-pemerintah yang memiliki berbagai program kemasyarakatan," katanya.

Eka juga mengungkapkan bahwa fokus kegiatan yuang akan dijalankan oleh Kawan Sumut disesuaikan dengan perkembangan situasi di Sumatera Utara, yaitu pendidikan, lingkungan hidup, kesehatan, dan kebencanaan.

"Empat bidang inilah yang dirasa paling banyak membutuhkan relawan karena persoalannya cukup banyak di Sumatera Utara," ujarnya.

Beberapa lembaga dan instansi yang menjadi afiliasi Kawan Sumut dan siap bekerjasama dengan para relawan adalah Yayasan Alusi Tao Toba, Pesona Tropis Alam Indonesia (Petai), HeartIndo Medan, Taman Nasional Batang Gadis, dan Suaka Margastwa Barumun.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas