post image
KOMENTAR
Sejumlah tokoh di Sumatera Utara (Sumut) mendukung proses hukum yang dilakukan Mabes Polri dengan menetapkan status tersangka terhadap Gubernur DKI Jakarta (non aktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus penistaan agama Islam.

Salah satu tokoh yang mengungkapkan hal tersebut adalah Ketua Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) DPRD Sumut Syah Afandin atau yang lebih akrab disapa Ondim. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan aksi demo lanjutan pada tanggal 25 Nopember mendatang dengan mengkritisi kinerja Kepolisian dalam menangani kasus penistaan agama tersebut.

"Kita cinta negeri ini. Marilah kita jaga Sumut ini agar kondusif, percayakan kepada Polri untuk menuntaskan kasus Ahok," ungkapnya, Kamis (17/11) malam.

Menurutnya, dengan ditetapkannya Ahok sebagai tersangka, para elemen umat Islam di Sumut sudah dapat menahan diri dengan tidak melakukan aksi demo Ahok pada 25 Nopember mendatang.

"Kalau ada lagi demo lanjutan, saya khawatir diboncengi atau disusupi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, pihak yang tidak menginginkan negara ini aman," jelas Ondim yang juga merupakan pengurus Muhammadiyah Sumut.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris PW Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut, Muhammad Nursyam.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Mabes Polri yang telah menetapkan Ahok sebagai tersangka penistaan Agama Islam dan kami akan mengawal proses hukum terhadap Ahok," ujar Nursyam.

Pihaknya, kata Nursyam, sampai saat ini belum ada menerima instruksi dari Al Washliyah Pusat untuk melakukan demo lanjutan.

"Mudah -mudahan tidak ada lagi demo pada 25 Nopember," ungkapnya.

Walau begitu, Nursyam menegaskan bahwa pihaknya akan tetap mendesak aparat kepolisian untuk menegakkan hukum terhadap Ahok.

"Kami akan memantau dan mengawal kasus itu, " pungkasnya.[sfj]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa