post image
KOMENTAR
MBC.  Status tersangka dugaan penistaan agama tidak membuat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berhati-hati dalam berbicara. Gubernur DKI Jakarta non aktif itu juga berkomentar soal demo besar 4 November (411) lalu seperti dikutip Australian Broadcasting Corporation (ABC) News.

"Di saat situasi yang mulai mereda saat ini, Ahok malah terkesan kembali ingin menimbulkan gesekan," ujar Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (17/11).

Selain berisi dugaan fitnah, katanya, pernyataan Ahok juga menggambarkan sikap calon petahana gubernur DKI tersebut sama sekali tidak merasa bersalah atas dugaan penistaan agama yang dilakukan sebelumnya. Ahok juga dianggap tidak menyesal atas apa yang membuat dirinya menjadi tersangka.

"Perlu dicatat, banyak di antara peserta demo 411 tersebut adalah ulama. Artinya, menuduh demonstran 411 dibayar sama saja dengan menghina ulama," jelas Habiburokhman.

Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra itu meminta Bareskrim Polri dapat mempertimbangkan penahanan terhadap Ahok dalam kasus sebelumnya. Berdasarkan ketentuan Pasal 21 KUHAP.

"Ada kecenderungan Ahok akan kembali mengulangi tindak pidana yang dituduhkan kepadanya. Ada baiknya, Bareskrim Mabes Polri mempertimbangkan penahanan terhadap Ahok," tegas Habiburokhman.

Diketahui, Ahok kembali dilaporkan ke polisi terkait dugaan fitnah dan penghinaan. Pelapornya merupakan salah satu peserta demo 4 November bernama Herdiansyah. Laporan mengacu pada pernyataan Ahok di laman abc.net.au.

Dalam berita berjudul Jakarta's Governor Ahok Suspect in Blasphemy Case, Indonesian Police Say, Ahok mengatakan "It's not easy, you send more than 100.000 people, most of them if you look at the news, said they got the money 500.000 rupiahs".

Herdiansyah pun membantah telah menerima bayaran saat mengikuti aksi 411. Dia juga meminta Ahok untuk menyebutkan oknum peserta demo yang menerima bayaran Rp 500 ribu tersebut. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas