post image
KOMENTAR
Pada hari ini yang jatuh pada tanggal 4 November, umat Islam yang ada di Indonesia melakukan aksi damai untuk menuntut keadilan kepada penegak hukum yang ada di Negeri ini. Hal ini dikarenakan adanya, dugaan penistaan agama Islam yang dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama yang akrab disapa Ahok, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, di kota Binjai sendiri aksi demo juga dilakukan oleh puluhan ormas Islam yang ada di kota Binjai. Dengan membawa ratusan massa, ormas islam ini rencanya akan melakukan aksi damai ke Polres Binjai. Pernyataan ini dikatakan Abdul Sani selaku ketua koordinator aksi, dan juga ketua FUI Kota Binjai, Jumat (4/11).

"sedikitnya ratusan massa akan kami kumpulkan untuk melakukan aksi damai di polres Binjai, serta lainnya yang kami anggap bisa menampung aspirasi kami. Dalam aksi ini kami menuntut kepada pihak kepolisian agar segera mengusut tuntas kasus penistaan agama, yang dilakukan oleh Ahok," ujar Ustadz Sani.

Rencannya ratusan massa yang terdiri dari ormas islam ini akan berkumpul di mesjid Agung kota Binjai yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Binjai Timur. Dari titik kumpul itu, massa akan berjalan menuju Polres Binjai.

"kami selaku umat islam merasa tersinggung dengan ucapan Ahok. Karena menurut kami kalau siapa pun yang menghina Al-qur'an  sama saja dia menghina kami sebagai umat muslim," ucap Sani yang juga sebagai ketua Forum Umat Islam (FUI) kota Binjai.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel