post image
KOMENTAR
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, melantik dan mengambil sumpah jabatan Muhammad Idham SE, sebagai direktur PDAM Tirtasari  periode 2016-2020, Rabu (26/10) di Aula Pemko Binjai.

Walikota mengingatkan, tugas berat menanti direktur baru, karena itu harus bergerak cepat untuk membenahi PDAM Tirtasasi.

Pelantikan dihadiri Sekda Elyuzar Siregar, anggota DPRD Sumut Muchrid Nasution, serta anggota DPRD Binjai Tengku Matsyah.

Walikota HM Idaham  mengatakan, dalam  rencana pembangunan nasional  jangka menengah, tiap perkotaan  harus mampu memenuhi  kebutuhan air bersih 100 persen.

"Ini bukanlah target ringan, Sebab kota Binjai baru mampu menyediakan 27 persen dari kebutuhan  air bersih masyarakat. Tingkat kebocoran air juga  masih tinggi," ujarnya.

"Saya harap, Direktur baru fokus membenahi semua ini ke depan," kata HM Idaham.

Ditambahkan Walikota, hutang PDAM Tirtasari sebesar Rp 49 Miliar, telah dihapuskan oleh pemerintah pusat. Sehingga sudah tidak lagi memiliki hutang  jangka panjang.

Tugas direktur untuk membuat audit baru, agar PDAM bisa keluar dari kondisi tidak sehat, sehingga  lebih leluasa untuk melakukan perbaikan ke depan.

Saat ini, PDAM Tirtasari sudah menjalin kerjasama dengan pihak swasta untuk pembangunan water treatment plant berkapasitas 300 l/detik.

Rencananya, sistem penyediaan air minum (SPAM) regional Mebidangro, sumber airnya juga akan berasal dari Binjai. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas