post image
KOMENTAR
tidak semua warga yang mengadu nasib ke kota-kota besar, misalnya Jakarta itu berhasil mendapatkan pekerjaaan yang diinginkan, sehingga mengalami depresi.

"Mereka yang berhasil mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan tentu saja bahagia. Namun, bagi mereka yang tidak mendapatkannya dan tidak siap bisa depresi," kata Menteri Sosial Khofifah, Indar Parawansa, dalam keterangan beberapa saat lalu (Miggu. 17/7).

Bagi mereka yang mengalami depresi, kata Mensos, Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyiapkan tiga panti psikotik yang berada di Jakarta dengan kapasitas tampung sebanyak 1000 klien.

"Bagi warga yang tidak mendapatkan kerja yang diinginkan tak sedikit mengalami depresi, maka disiapkan tiga panti psikotik di Jakarta dengan kapasitas 1000 klien, " ucapnya.

 Banyaknya warga mengadu nasib ke kota-kota besar di Indonesia, itu pilihan yang dijamin konstitusi. Namun, mesti dibekali diri dengan berbagai keterampilan agar bisa bersaing di tengah ketatnya lapangan kerja.

Setiap warga negara bisa pergi kemana saja di wilayah NKRI untuk berupaya mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan. Tapi sudah semestinya memilikli keterampilan," tandasnya. [hta/rmol]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan