post image
KOMENTAR
Pengerjaan pembangunan jalan tol medan-Binjai, hingga kini masih terus di lakukan, dan jalur tol ini sepertinya belum bisa di jadikan jalur alternatif untuk mudik Lebaran tahun ini.

Jalan tol Medan-Binjai, sepanjang 17 km ini di gagas Pemerintah jokowi-JK, hingga saat ini masih terus dikerjakan pembangunannya.

Dari 17 kilometer ruas jalan yang di rencanakan, baru sekitar 6 km ruas jalan yang selesai di bangun, sedangkan sisanya masih dalam proses pengerjaan, termasuk pengerjaan 3 unit jembatan di jalan tol.

Bahkan, sebagian ruas jalan lainnya belum dapat di kerjakan sama sekali dikarenakan pernasalahan pembebasan lahan.

Manager proyek pembangunan jalan tol Medan-Binjai, Hestu Budi, saat di wawancarai mengatakan jalan tol medan-Binjai ini di pastikan belum bisa di gunakan untuk jalur alternatif mudik Lebaran.

"Bisa di pastikan kalau jalan tol ini belum bisa di gunakan untuk jalur alternatif mudik Lebaran tahun ini, karena proses pengerjaannya baru 40 persen saja," ungkapnya.

"Diperkirakan jalan tol Medan-Binjai ini baru akan selesai di akhir tahun 2016," sambungnya.

Meskipun masih dalam tahap pembangunan, namun ruas jalan yang sebagian telah selesai di kerjakan, kerap di lalui warga Binjai untuk menuju kota Medan.

Sejumlah kendaraan roda dua tampak sering melintas di jalur pembangunan jalan tol ini, bahkan jalan tol Medan-Binjai ini dinilai strategis untuk mengurangi kemacetan jalan di jalur medan menuju Binjai dan Aceh.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel