post image
KOMENTAR
Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) mengapresiasi penunjukan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

"Bapak Tito Karnavian cocok untuk memimpin korps bhayangkara," kata Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PP GPII, Ujang Rizwansyah, Kamis (16/6).

Menurut Ujang, ada beberapa indikator kenapa Titi cocok jadi Kapolri. Pertama, Tito adalah polisi yang punya integritas dan kapasitas yang memadai.

"Kapasitasnya bisa dilihat dari komitmennya menempuh pendidikan sampai doktor (S3)," ujar Ujang.

Kedua, Tito punya pengalaman dalam memerangi terorisme. Sebagaimana diketahui terorisme adalah salah satu tantangan bangsa ini ke depannya.

"Di tengah pergaulan internasional. Apalagi di era masyarakat ekonomi Asean, terorisme dan narkoba adalah bentuk international crime," ungkap Ujang.

Dia berharap, setelah disahkan DPR dan dilantik, Tito mampu merangkul semua pihak khususnya ormas Islam agar tegas membedakan antara Islam dan terorisme. Mengingat selama ini, Islam selalu menjadi tertuduh.

"Ke depan hal ini agar tak akan terjadi lagi. Kita support Bapak Tito Karnavian membangun kembali hubungan baik dengan ormas Islam yang sempat memanas sejak kasus Suyono beberapa waktu lalu," tandas Ujang.[rgu/rmol]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini