post image
KOMENTAR
Sebanyak 6.235 siswa  mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP, tahun 2016 di Kota Binjai yang berlangsung empat hari mulai tanggal 9 sd 12 Mei 2016.

Para siswa berasal dari SMP negeri dan swasta sebanyak 4.880  siswa, MTs  sebanyak 1.145 siswa, SMP Luar biasa  8 siswa, SMP terbuka 66 siswa  dan Paket B sebanyak 136 siswa.

 UN hari pertama  mengujikan mata pelajaran  Bahasa Indonesia berlangsung  mulai pukul 07.30-09.30. Pelaksanaan ujian  ditinjau  oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Khairul Azhar  didampingi Plt. Kadis Pendidikan Abdul Haris, anggota DPRD M Yusuf dan pejabat lainnya.

Ada  tiga sekolah yang ditinjau, yaitu SMP negeri 1  jalan Sultan Hasanuddin, MTsN di jalan Pekan Baru   dan SMP Al Kaffah  di jalan Jamin Ginting.

Khairul Azhar berharap pelaksanaan ujian berlangsung lancar hingga  hari terakhir nanti. Ia juga yakin para siswa  akan mampu menjawab soal ujian.

"Saya lihat wajah wajah siswa sangat cerah dan penuh keyakinan  mampu menjawab  soal ujian, “ kata  Khairul Azhar yang  pada Selasa (10/5) akan memasuki masa pensiun. 

UN tingkat  SMP mengujikan empat mata pelajaran yaitu pada hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga  Bahasa Inggris dan dan hari keempat  ilmu Pengetahuan Alam.

Sedangkan bagi siswa yang berhalangan  mengikuti ujian nasional, akan mengikuti ujian susulan pada 16 sd 19 Mei 2016. [hta]

 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas