post image
KOMENTAR
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasona Laoly, langsung mendatangi Lapas Kelas II Banceuy Bandung, pasca insiden kerusuhan warga binaan yang berujung pada perusakan hingga kebakaran di lapas khusus narkotika ini.

Seperti dimuat RMOLJabar.Com (Grup medanbagus.com), Menteri Yasona terlihat didampingi Kalapas Banceuy Agus Riyanto dan Kaploda Jawa Barat, Irjen Pol Jodie Rooseto, menuju ke barak tahanan dan melakukan dialog.

Di depan para warga binaan Yasona menyatakan prihatin insiden itu bisa terjadi. Lapas yang seharusnya menjadi tempat produksi kreatifitas jadi tercoreng.

"Saya mau tunjukan ini adalah manusia-manusia yang produktif, tapi tadi pagi saya diberi tahu kok bisa rusuh di sini, apa penyebabnya?" tanya Yasonna di hadapan warga binaan Lapas Kelas II Banceuy.

Seorang warga binaan, Richard pun menjelaskan bahwa banyak kebijakan yang dikeluarkan pihak berwenang Lapas kurang adil.

"Banyak kekecewaan yang menumpuk, salah satunya PP 99 dan PP 28. Jadi, hak-hak remisi yang seharusnya keluar, namun tidak," ungkap Richard.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel