post image
KOMENTAR
Rendahnya minat baca di Indonesia membutuhkan perhatian dari seluruh pihak. Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatera Utara yang merupakan salah satu pihak yang berpengaruh dalam menumbuhkan minat baca telah dan akan terus memperbaiki diri. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut, Hasangapan Tampubolon kepada MedanBagus.Com, Selasa (19/4).

"Kami telah membenahi diri, mulai dari fasilitas dan kinerja pegawai perpustakaan. Lihat buku-buku dan fasilitas kita sudah nyaman. Kami juga sudah membuat ruang baca khusus untuk anak usia dini. Tempatnya nyaman dan aman, kalau anak itu capek baca bisa dia tiduran di sini," kata Hasangapan Tampubolon sambil menunjukkan beberapa fasilitas baca umum dan anak usia dini.

Selain membenahi fasilitas baca, Perpustakaan Daerah Sumut juga akan memperbaiki infrastruktur yang sudah tidak layak.

"Kedepannya, ada tiga hal yang ingin kami benahi lagi di sini. Pertama, pagar mau diganti dengan yang lebih tinggi karena sudah sering kursi di sini jalan sendiri keluar. Kedua, ruangan-ruangan yang rusak akan diperbaiki semua. Ketiga, di halaman ini kami akan buat taman agar lebih menarik calon pengunjung," jelasnya

Agar Perpustakaan Daerah Sumut mendapatkan lebih banyak pengunjung, tidak cukup hanya pihak Perpustakaan Daerah yang membenahi diri.

"Bahkan kami ada program perpustakaan keliling ke setiap sekolah-sekolah. Untuk memperbanyak pengunjung perpustakaan ini semua pihak termasuk DPRD dan Pemprov juga harus terlibat," tutup Hasangapan. [hta]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas