post image
KOMENTAR
  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut baik  kegiatan Kompetisi Paduan Suara Internasional The 1st North Sumatra International Choir Competition yang akan dilaksanakan tanggal 18-24 Juli 2016.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekdaprovsu, Hasban Ritonga  saat menerima audiensi Panitia Kompetisi Paduan Suara Internasional yang diwakili oleh Ketua Panitia Jones Celnov Lubis, Kamis (7/4).

"Pemprovsu sangat bangga dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya dengan kegiatan ini, apalagi kegiatan bertaraf internasional ini Sumatera Utara menjadi tuan rumah," ujar Hasban.

Kegiatan yang bertaraf internasional ini tentunya sangat baik karena lanjutnya manfaatnya juga sangat besar.

 "Bukan hanya untuk peserta paduan suara, juga untuk masyarakat Sumatera Utara," sebut Hasban meneruskan sambutan dari Plt Gubsu.

Hasban mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya kompetisi paduan suara, dengan adanya kegiatan yang mengambil tempat di Parapat dan Laguboti Provinsi Sumatera Utara, kawasan danau toba yang merupakan kawasan Wisata Sumatera Utara akan lebih dikenal masyarakat dari daerah lain dari luar provinsi Sumatera Utara bahkan masyarakat internasional yang merupakan peserta dari paduan suara.

"Kegiatan ini merupakan salah satu media yang sangat baik untuk promosikan kawasan wisata Danau toba," kata Haban.

Selain itu, Haban juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari masyarakat Sumatera Utara kepada pemerintah pusat yang ingi menjadikan danau toba menjadi objek wisata bertaraf internasional.

"Pemprovsu berharap koordinasi dengan semua pihak dan keprofesionalan dari panitia acara ini akan berjalan dengan sukses," ujar Hasban.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Jones Celnov Lubis mengatakan bahwa kompetisi paduan suara internasional yang bernama The 1st North Sumatra International Choir Competition direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 18-24 Juli 2016. Kegiatan ini mengangkat Tema Let's Sing For Peace dan akan diikuti oleh ribuan peserta.

"Dengan nyanyian ini kita membawa kedamaian. Jumlah peserta dari Indonesia lebih kurang 41 tim paduan suara, dari luar negeri ada 8 tim yang berasal dari Latvia, Philipina, Macao, Hongkong, Malaysia dan Singapura yang sudah mendaftar. Diharapkan ada 15 tim dari luar negara. 1 tim lanjutnya terdiri dari 30-40 peserta selain dari oficial. Juri berasal dari luar negeri 7 dan 4 dari Indoensia." sebutnya Jones

Dengan kegiatan ini, juga diisi dengan workshop, seminar, eksebisi (pameran). Untuk itu Jones sangat mengharapkan Pemprovsu dapat mendukung dan membantu panitia agar kegiatan ini benar-benar dapat berjalan sukses dan dapat mempromosikan ragam budaya masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba.

"Dengan dukungan dari Pemprovsu dan masyarakat Sumatera Utara panitia berharap Sumatera Utara dapat menjadi tuan rumah yang baik dan tujuan wisata Sumatera Utara lebih dikenal dunia internasional," kata Jones.[hta]

FOSAD Nilai Sejumlah Buku Kurikulum Sastra Tak pantas Dibaca Siswa Sekolah

Sebelumnya

Cagar Budaya Berupa Bangunan Jadi Andalan Pariwisata Kota Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya