post image
KOMENTAR
Walikota Binjai membuka acara "Gerakan Binjai Membaca" yang digelar Selasa (5/4) pagi di lapangan merdeka, Binjai.

Acara yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB ini, juga mempertontonkan tarian daerah, drum band, serta sambutan dari seorang siswa yang mengajak teman temannya untuk gemar membaca.

Walikota Binjai, H Idaham, mengatakan bahwa membaca itu satu bahagian pengetahuan yang baik buat anak anak kita.

"Kita buat acara seperti ini, karena membaca itu satu bagian pengetahuan yang baik buat anak  kita, kita lihat anak anak yang biasa di sekolahnya dengan kegiatan literisasi yang ada di sekolah, sehingga mereka mulai mengenal bagaimana kebutuhan membaca" ujar Idaham saat membuka acara di hadapan ribuan siswa SD,SMP, SMA dan para pengajar.

"Mereka juga sudah mulai menulis, karena dengan kita banyak membaca, berarti pengetahuan kita akan tambah baik" sambung Idaham.

Hadir dalam acara itu sejumlah FKPD Kota Binjai diantaranya
Dandim 0203/Langkat, Roy Sinaga, Kapolres Binjai, Mulya Hakim Solichin, serta Kadis P dan P Binjai, Abdul Haris Nasution.

Sementara itu, salah aeorang siswa SDN 020260 Binjai,  Himalaya Kaya Dinata, mengatakan, sangat senang dengan membaca dan belajar.

"Senang kali Himalaya baca buku pelajaran om, setiap malam ayah sama ibu selalu mengajari Himalaya" ujar siswa yang pernah mendapatkan ranking 3 di sekolahnya ini.

Di penghujung acara, walikota Binjai, H Idaham juga berpesan, agar generasi generasi muda yang gemar membaca harus selalu kita persiapkan.

"Kita memulai Binjai cerdas tidak hanya dari satu komponen, harus banyak variabel, salah satunya kita mempersiapkan generasi generasi muda yang gemar membaca, karena kita yakin apabila generasi muda gemar membaca, maka kita akan cerdas" demikian Idaham. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas