post image
KOMENTAR
Kenalkan wawasan Bhineka Tunggal Ika sejak usia dini di daerah pedalaman, Babinsa Koramil 02/Selesai, Langkat diterjunkan untuk letih  kemampuan dan keterampilan Siswa-siswi SMP Swasta Nusantara, Desa Kuta Parit, Selesai, Kabupaten Langkat.

Senin (4/4), Serda Danli dari Kodim 0203/Langkat membina 30 siswa sekolah itu. Selain memberikan wawasan kebangsaan di kelas, Danli juga mengajarkan keterampilan baris berbaris.

"Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat di dalam menimba ilmu agar kedepan kalian bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju," pesan "guru" dadakan ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Swasta Nusantara menyampaikan program kegiatan seperti ini sangat membantu sekolah-seolah yang berada di daerah pedalaman.

"Kehadiran TNI disini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami, mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI, ujarnya.
 
Dijelaskan pula selain membantu kegiatan belajar mengajar kedua anggota TNI ini juga melaksanakan kegiatan PBB yang sangat membantu dalam pembentukan disiplin siswa dan membantu pembentukan karakter siswa yang sopan dan tertib.

"Kedepan saya berharap apa yang telah didapatkan siswa dapat diterapkan di dalam kehidupan sehari hari sehingga akan berguna dalam pendidikan selanjutnya, ungkap Kepala Sekolah," ujar kepala sekolah SMP Swasta Nusantara. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas