post image
KOMENTAR
Anak Medan yang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta, Teguh Santosa, terus diperbincangkan. Hal itu membuat sejumlah akademisi di Medan juga ikut meramaikan wacana tokoh pers nasional itu maju dalam pertarungan Kepala Daerah ibukota Indonesia ini.

Menurut Akademisi Fisip Universitas Sumatera Utara Fernanda Putra , apa yang dilakukan Teguh Santosa akan berdampak positif pada generasi muda Medan hari ini.

"Saya pikir itu salah satu langkah besar dan baik, anak Medan bisa nyagub di DKI Jakarta. Itu akan menjadi sebuah motivasi untuk pemuda Medan lainnya agar mampu berkiprah dengan baik di DKI Jakarta," kata Fernanda Putra kepada MedanBagus.Com, Sabtu (2/4).

Fernanda juga mengatakan bahwa peluang Teguh yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Medan ini cukup besar dan cukup mewarnai Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Untuk peluang, kita harus petakan potensi bakal calon. Jika menggunakan segmentasi primordial dimana masyarakat asal Medan banyak berdomisili di DKI, peluangnya akan cukup besar untuk maju di Pilgub DKI. Orang dari Bangka Belitung saja bisa, anak Medan pasti punya peluang yang lebih besar," ucapnya.

Selain itu, Fernanda juga melihat ada sebuah modal besar yang mesti dieksplorasi lebih dalam untuk memperkuat elektabilitas dan popularitas Teguh Santosa dalam bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017.
.
"Karena ia seorang jurnalis senior, pasti memiliki banyak teman di media. Teman-temannya tersebut harus membantu dirinya untuk menunjukkan apa prestasi yang selama ini telah diraihnya, baik untuk DKI Jakarta maupun untuk Indonesia. Ia harus mampu membangkitkan popularitas dan elektabilitas lewat media," demikian Fernanda. [hta]

Syahganda Nainggolan: Teguh Dapat Dipasangkan dengan Bobby, Ijek dan Edy

Sebelumnya

Teguh Santosa: Protes Agung Podomoro Salah Alamat, Tidak Ada Negara dalam Negara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Teguh Santosa