post image
KOMENTAR
Forum Alumni HMI-wati (Forhati) mengecam kasus dugaan pelecehan terhadap Putri Mayasari (20) yang diduga dilakukan oleh bos CV Aneka Teknik Binjai, Tji Khiang alias Akiong. Salah seorang presidium Forhati Pera Sagala mengatakan prihatin karena pelecehan seksual kerap dialami oleh kaum perempuan dalam dunia kerja.

"Pelecehan seksual umumnya lebih sering perempuan yang menjadi korban," katanya kepada medanbagus.com, Selasa (29/3).

Pera mengatakan banyaknya kaum perempuan yang mengalami pelecehan seksual dalam dunia kerja disebabkan cara pandang oknum-oknum pelaku pelecehan tersebut yang hanya memandang perempuan sebagai objek seksual saja. Padahal jauh dari hal tersebut, perempuan menurutnya harus setara dengan kaum laki-laki dalam mendapatkan penghormatan atas statusnya sebagai manusia yang sama baik dari derajat, martabat dan juga kedudukan sebagai pekerja.

Kasus dugaan pelecehan yang dialami oleh Putri menurutnya harus dituntaskan melalui jalur hukum untuk memberi efek jera pada pelakunya. Dengan penerapan hukum yang tuntas, maka kasus ini juga diharapkan memberikan dampak bagi masyarakat umum agar tidak melakukan hal yang sama.

"Ini harus diselesaikan di jalur hukum. Memang persoalannya selalu bagaimana membuktikan pelecehan terjadi. Inilah tugas pihak berwajib untuk melakukan penyelidikan," demikian Pera.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel