post image
KOMENTAR
Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengatakan penerbangan perdana Pesawat Garuda dengan rute Jakarta-Silangit Tapanuli Utara akan dimulai besok, Selasa (22/3). Penerbangan ini  menjadi bagian dari komitmen pemerintah dalam mendukung Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan 2016 di Indonesia.

"Besok, Garuda untuk perdana masuk Silangit," katanya usai meghadiri penyerahan kaki palsu di PSP Center, Jalan Ahmad Dahlan, Medan, Senin (21/2).

T Erry mengatakan, Pemerinah Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung rute baru yang digagas oleh maskapai penerbangan Garuda tersebut. Hal ini menurutnya menjadi sangat penting disamping keseriusan pemerintah untuk membenahi bidang lainnya dalam mencapai program tersebut salah satunya yakni pembenahan infrastruktur yang ditangani langsung oleh kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera).

"Mereka (kementeria PU-Pera) yang handle, karena yang masuk ke Infrastruktur itu dari APBN," ujarnya.

Ditanya mengenai subsidi dari pemerintah untuk mendukung lancarnya rute penerbangan tersebut, T Erry mengaku hal tersebut masih perlu pembahasan. Satu-satunya pemerintah daerah yang siap memberikan subsidi yakni Pemda Tapanuli Utara.

"Kemarin dalam audiensi masih Pemda Taput yang siap untuk itu," demikian T Erry.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi