post image
KOMENTAR
Wakil Ketua Umum DPP Golkar sekaligus calon ketua umum partai Golkar Aziz Syamsuddin disambut pesta adat Ternate berupa pembasuhan kaki ketika melakukan konsolidasi DPD Golkar se Maluku Utara, Selasa (15/3).

Dalam kesempatan tersebut, Aziz Syamsuddin mengingatkan agar Golkar Maluku lebih mengutamakan kader sendiri dalam ajang Pilkada 2017 mendatang.

"Jangan ada penumpang gelap yang tiba-tiba jadi calon gubernur, bupati ataupun walikota dalam pilkada karena faktor kepentingan. Kita harus utamakan kader sendiri untuk bertarung," tegas Aziz Syamsuddin.

Aziz Syamsudin menekankan pentingnya hal tersebut agar dapat tercipta militansi dan kompetisi yang sehat dalam persaingan politik baik di tingkat lokal ataupun nasional.

"Selain Pilkada, seluruh kader muda partai Golkar juga harus punya misi memenangkan pemilihan legislatif dan presiden tahun 2019," ujar Aziz.

Aziz Syamsuddin juga mengingatkan bahwa performa partai sangat ditentukan oleh perilaku kader, karenanya Golkar terus berupaya menciptakan kader partai yang kuat dan militan.

"Konstituen Indonesia saat ini 76,2 persen adalah anak muda atau para pemilih pemula, sehingga pada pemilu 2019 mendatang dipastikan konstituen partai juga akan didominasi oleh anak-anak muda. Itu sebabnya, misi utama Golkar saat ini menyiapkan kader lebih dini sehingga siap menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ke depan," ujar mantan ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia yang dikenal cerdas dan bersahaja ini.[rgu]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa