post image
KOMENTAR
Nasib warga Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi pengikut eks Gafatar hingga saat ini belum jelas. Proses pemulangan mereka seperti yang dijanjikan oleh pemerintah juga belum mendatapatkan kepastian.

Data yang diperoleh terdapat 302 warga Sumut yang menjadi pengikut eks Gafatar yang saat ini masih berada di Boyolali, Jawa Tengah. Dari total jumlah tersebut 32 diantaranya merupakan warga Binjai.

"26 orang dipastikan warga Binjai dan 6 orang masih identifikasi lanjutan," kata Kabag Humas Pemko Binjai, Hendrik Tambunan, Kamis (10/3).

Pemko Binjai menurut Hendrik masih terus menunggu konfirmasi lanjutan dengan para pihak terkait yang menangani proses pemulangan mereka seperti pihak Kesbangpolinmas. Pihak Kesbangpolnmas, Janu Asmadi mengatakan pihaknya sudah siap menyambut kedatngan para pengikut eks Gafatar tersebut.

"Ini menyangkut pemikiran yang kita lawan, jadi kita agak sulit, dan mereka sekarang berada di asrama haji solo (Jateng) dan nanti kita urus bila mereka sampai di Pemprov Sumatera utara. Memang ada 302 warga Sumut eks gafatar, 16 dipastikan warga Binjai dan 6 orang belum bisa kita pastikan, kami juga telah berkoordinasi dengan Polres Binjai, Kodim, Raider 100, arhanudse serta dinas terkait bahwasanya kami siap menjemput mereka apabila sudah sampai Pelabuhan Belawan," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel