post image
KOMENTAR
Sebanyak 211.264 balita akan mendapatkan vaksin polio di Kota Medan dalam rangka mendukung Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016 yang dicanangkan secara nasional. Data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Medan, seluruh balita tersebut akan dilayani pada 1.824 pos PIN yang ditempatkan menyebar di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Usma Polita mengatakan untuk melayani pemberian vaksin tersebut mereka mengerahkan 1.009 tenaga yakni terdiri dari petugas medis, relawan dan pihak dari institusi pendidikan.

"Jadi seluruh balita kita akan jangkau," katanya, Selasa (8/3).

Usma Polita menjelaskan, untuk mendapatkan vaksin polio tersebut mereka sudah melakukan sosialisasi. Ia berharap sosialisasi yang mereka lakukan melalui kader kesehatan hingga tingkat kelurahan mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk membawa balita mereka untuk mendapatkan vaksin polio.

"Seluruh warga kami himbau untuk mendatangi pos PIN, ini tidak dipungut biaya," ujarnya.

Ceremoni pencanangan PIN di Kota Medan dipusatkan di Al Ihsan Center, Jalan Mengkara, Medan Petisah. Acara ini rencanannya akan dihadiri oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin dan istrinya H Rita Maharani.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan