post image
KOMENTAR
Sebanyak 26.097 balita di Kota Binjai akan menjadi sasaran program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio yang akan digelar serentak pada 8-15 Maret mendatang.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan PIN diharapkan peran para lurah dan camat agar menggerakkan masyarakat yang memiliki balita untuk dapat hadir ke pos PIN  polio untuk diimunisasi, “ kata Sekda Kota Binjai H. Elyuzar Siregar SH MHum, mewakili Walikota  pada rapat koordinasi persiapan pencanangan PIN Polio Kota Binjai, Kamis (3/3)  di aula Kota Binjai.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai  H. Ikrom Helmi Nasution selaku ketua pelaksana PIN polio Kota Binjai menjelaskan pemberian imunisasi polio dilaksanakan di 261 pos imunisasi tersebar di Kota Binjai,  di antaranya 237 posyandu aktif dan 24 titik pos imunisasi  terdiri dari rumah sakit, tempat perbelanjaan (mall, supermarket, pasar), stasiun kereta api  dan terminal bus. Setiap pos terdiri dari   3 kader posyandu dan 2  petugas kesehatan.

Dijelaskan Ikrom Helmi, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio adalah pekan  dimana setiap balita  termasuk bayi baru lahir yang bertempat tinggal di Indonesia  diimunisasi  dengan vaksin polio  tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.  Tujuan pelaksanaan PIN polio 2016  adalah untuk eradikasi polio secara global akhir tahun 2020 khususnya di kota Binjai. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas