post image
KOMENTAR
Meski dianggap sebagai sebuah metode yang lama, namun penerapan wajib lapor masih cukup efektif untuk menghalau tindak kejahatan terorisme.

Hal itu disampaikan Kapolres Binjai AKBP Mulia Hakim usai mengikuti rapat sejumlah petinggi FKPD di Aula Pemkot Binjai, Senin (25/1).

"Meski metode lama, namun wajib lapor 1x24 jam masih merupakan cara yang ampuh untuk menangkal tindak kejahatan teror di tengah warga," ujar Mulia Hakim.

Hakim menambahkan, ketaatan warga pada aturan tersebut kelihatan jelas. walaupun belum ada sanksi tegas bagi tamu yang tak melaporkan diri kepada kepala lingkungan setempat.

"Partisipasi dan kesadaran warga bisa menjadi tangkal untuk menghindari ancaman teror dari pelaku," kata dia.

Sementara itu di tempat yang sama, Kasdim 0203 Langkat Supriono  juga mengatakan bahwa pihaknya bersama kepolisian terus menggelar patroli keamanan di wilayah hukum Kotamadya Binjai.

"Saat ini, TNI-Polri terus melakukan patroli ke sejumlah fasilitas umum dan titik-titik yang dianggap rentan menerima serangan teror. Denga menggunakan kenderaan roda dua dan empat, kita terus memburu para pelaku yang kini sudah mengubah tampilannya," kata Supriono.

Menurut Supriono, para pelaku teror kini sudah tak lagi menggunakan atribut dan simbol Timur Tengah.

"Mereka sudah tampil modis. Sehingga memudahkan mereka masuk ke dalam kumpulan warga," tandas Supriono. [hta]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas