post image
KOMENTAR
Pemerintah Kota Binjai serius ingin mengembalikan kejayaan kecap cap Panah sebagai salah satu kebanggaan kuliner khas kota Rambutan.

Menurut Kabag Humas Pemko Binjai, Hendri Tambunan, Binjai sebagai kota transit memiliki banyak sajian kuliner khas. Salah satunya adalah kecap Cap Panah yang legendaris yang diproduksi PT. Busur Inti Indo Panah/Sinar Langkat.

"Pemko Binjai kedepan akan terus mengembangkan wisata kuliner. Salah satu yang akan kembali dipopulerkan adalah, keberadaan kecap cap panah, yang legendaris dari Binjai," ujar Hendri kepada MedanBagus.Com, Kamis (21/1) .

Mengenai keseriusan Pemko Binjai tersebut, lanjut Hendri dapat dilihat dari upaya Pemko melokalisir tempat jajanan ke satu titik.

"Semua pedagang kaki lima yang dulu mangkal di pinggir jalan kini sudah di relokasi ke GOR lama. Di sana Pemko membangun pusat jajanan kuliner terbesar, yakni di Pujasera," lanjut Hendri.

Selain itu, lanjut Hedri, dinas kesehatan juga rajin melakukan penyidikan dan kontrol sanitasi ke pusat jajanan tersebut. [hta]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi