post image
KOMENTAR
Layanan Gardu Tol Otomatis (GTO) pada ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) Sumatera Utara mulai beroperasi lusa, (Selasa,22/12). Demikian disampaikan pejabat Traffick Managemen Marlianto.

Saat ini menurutnya seluruh gerbang tol pada ruas tol Belmera sudah dipasangi gerbang khusus GTO baik untuk pintu masuk maupun keluar seperti pintu tol Amplas, Tanjung Morawa, Tanjung Mulia dan lainnya. Namun jumlahnya masih terbatas dan berdampingan dengan loket transaksi tol untuk pelayanan tunai.

"Semua fasilitas sudah siap, tinggal finishing dan tanggal 22 nanti sudah beroperasi," katanya sesaat lalu, Minggu (20/12).

Marlianto menjelaskan, layanan transaksi penggunaan jalan tol pada GTO tersebut tidak berbeda dengan yang sudah dilakukan pada beberapa ruas tol di pulau Jawa. Dimana pemegang kartu e-Tol cukup bertransaksi dengan menempelkan kartu pada mesin yang disediakan.

"Jauh lebih mudah dibanding bertransaksi secarat tunai. Kartu e-Tol ini bekerjasama dengan bank Mandiri," jelasnya.

Dengan beroperasinya GTO ini, Marlianto berharap layanan tol terutama jelang Natal dan Tahun Baru 2016 akan semakin lancar pada ruas tol Belmera.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi