post image
KOMENTAR
Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Nasdem, Nezar Djoeli tetap terlihat santai usai dimintai keterangan oleh penyidik KPK di Mako Brimob Polda Sumut, Senin (14/12). Sembari berjalan menuju Masjid Nurul Huda yang terletak di komplek Mako, ia memberikan keterangan kepada wartawan yang sudah menunggu sejak pagi.

"Intinya tentang interpelasi terakhir, bansos tidak ada diperiksa. Saya diperiksa sejak jam dua siang. Ini mau salat dulu," katanya.

Nezar menjelaskan, dalam pemeriksaan tersebut dirinya dicecar pertanyaan seputar interpelasi terakhir terhadap Gubernur Sumatera Utara non Aktif Gatot Pujo Nugroho oleh DPRD Sumut yang juga gagal dalam paripurna. Dalam kasus ini, ia memastikan dirinya tidak menerima suap apapun dari sang Gubernur terkait batalnya pengajuan hak interpelasi tersebut.

"Kami dari fraksi Nasdem merupakan pengusung hingga detik-detik terakhir," ungkapnya.

Nezar mengaku dirinya sepenuhnya mendukung langkah pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK di Sumatera Utara. Namun ia berharap berbagai pemeriksaan ini cepat selesai sehingga mereka dapat kembali bekerja tanpa terganggu oleh pemeriksaan dari penyidik tersebut.

"Kita juga kan ingin bisa kembali bekerja seperti biasa," ungkapnya.

Diketahui, 11 nama dari kalangan anggota dewan maupun dari jajaran staff ahli anggota dewan serta dari jajaran PNS sekretariat DPRD Sumut dan Pemprovsu menjalani pemeriksaan hari ini.
 
Nama-nama anggota dewan tersebut yakni Zulfikar, Mohammad Nezar Djoeli, dan Zeira Salim Ritonga.

Kemudian dari kalangan staff ahli yakni Fahrizal Dalimunthe (Staff Indra Alamsyah), Rasadi (staff Ajib Shah), Fajar Arifianto (Sekretaris Pribadi Gatot Pujo Nugroho),  Zulkarnain (Wiraswasta), Sumarno (Staff Golkar DPRD Sumut), Tulus (Staff M Affan).

Pemeriksaan ini berlangsung di gedung utama Markas Komando Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan. Pemeriksaa  berlangsung sejak pagi tadi dan masih berlangsung hingga saat ini.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel