post image
KOMENTAR
Ribuan massa pendukung nomor urut 2 Idealisman Dachi-Siotaraizokho Gaho (Ideal-Siga) berunjuk rasa ke Kantor KPU Nias Selatan, Minggu (13/12) malam tadi. Mereka memprotes beberapa persoalan yang terjadi di Pilkada Nias Selatan seperti banyaknya warga yang tidak menerima formulir C6 (undangan memilih) dari pihak KPU. Namun demikian, aksi unjuk rasa ini berjalan lancar dan tidak menimbulkan gejolak di Nias Selatan.

"Laporan yang kami terima dari KPU Nias Selatan memang ada yang berunjuk rasa. Namun jalannya aksi berjalan damai dan para pengunjuk rasa diterima oleh komisioner KPU Nias Selatan," kata Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga sesaat lalu, Senin (14/12).

Hal senada disampaikan komisioner KPU Sumut Yulhasni yang saat ini sedang mendampingi komisioner KPU RI Hadar Nafis Gumay melakukan monitoring pelaksanaan pilkada di pulau Nias. Menurutnya aksi unjuk rasa tersebut disebabkan adanya ketidakpuasan para pendukung yang menyebut KPU Nias Selatan tidak bekerja secara profesional.

"Itu biasa ada yang puas dan tidak puas. Namun semuanya berjalan aman," ujarnya melalui selulernya.

Informasi yang beredar menyebutkan aksi unjuk rasa ini terjadi sesaat setelah seluruh perolehan suara dari TPS di upload ke laman pilkada2015.kpu.go.id. Dimana perolehan suara pasangan Idealisman Dachi-Siotaraizokho Gaho kalah dibanding perolehan suara Hilarius Duha-Sozanolo Ndruru. Diketahui Idealisman Dachi merupakan calon incumben di Pilkada Nias Selatan tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel