post image
KOMENTAR
Beragam cara unik dilakukan untuk menarik simpati warga dalam kampanye pilkada di Kabupaten Karo Sumatera Utara (Sumut). Salah satunya adalah pasangan calon (paslon) nomor urut 5. Didampingi para istri paslon Cuaca Bangun-David Ginting Manik berkampanye keliling desa dengan menggunakan traktor.

Calon bupati nomor urut 5 Cuaca Bangun menuturkan, kampanye ini dilakukan sebagai simbol, jika terpilih menjadi bupati, dirinya akan bekerja keras layaknya seperti traktor.

 "Ini juga sebagai simbol ikatan batin antara kita dengan masyarakat Tanah Karo, yang notabene adalah petani," ujar Cuaca, Kamis (19/11).

Kampanye yang dilakukan paslon nomor urut 5, dengan menggunakan traktor tersebut, mendapat sambutan positif dari warga.

Salah seorang warga Sumpit Sitepu berharap, agar janji calon bupati dan wakil bupati dapat dipenuhi. Tidak hanya sebagai janji semata jika sudah terpilih nanti.

"Kita berharap, paslon nomor urut 5 itu tetap sayang sama kita. Sudah bekerja nanti tetap ingat sama kita. Janganlah kita dilupakan," ungkapnya.

Adapun, pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang, Kabupaten Karo memiliki 7 paslon bupati dan wakil bupati. Yakni, nomor urut 1 pasangan Heben Heser Ginting-Ngadep Tarigan (jalur perseorangan), nomor urut 2 Sudarto Sitepu-Herman Purba Karo-Karo (diusung PDIP-Partai Nasdem), nomor urut 3 Ramon Bangun-Edi Ulina Ginting ( PKPI dan Partai Hanura), nomor urut 4 Layari Sinukaban–Ramlan Tarigan (Partai PAN dan Partai Demokrat).

Kemudian, pasangan calon nomor urut 5 Cuaca Bangun-David Ginting Manik (jalur perseorangan), nomor urut 6 Terkelin Brahmana SH-Cory Sriwati Sebayang (Partai Golkar dan Partai Gerindra), dan nomor urut 7 Bangkit Sitepu-Simon Sembiring (jalur perseorangan). [hta]

KPU Kota Medan Gandeng Media untuk Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Sebelumnya

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga