post image
KOMENTAR
Calon Walikota Medan, Dzulmi Eldin mendukung penuh pencanangan Gerakan Sekolah Sehat yang digelar secara nasional. Bentuk dukungan ini ditunjukkannya dengan menghadiri langsung apel Gerakan Sekolah Sehat yang digelar di Sekolah Muhammadiyah di Pasar 1 Tanjung Sari, Medan, Sabtu (31/10). Ia sendiri didaulat menyampaikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

"Kesehatan menjadi kekuatan utama untuk merencanakan pendidikan para siswa. Dengan kesehatan yang prima maka seluruh prestasi akan bisa diraih," katanya.

Eldin menjelaskan, generasi yang berprestasi menjadi hal yang penting dalam kelanjutan pembangunan di Kota Medan. Tanpa adanya langkah-langkah konkrit dalam mewujudkan kesehatan tersebut, maka mustahil generasi muda mampu bersaing dengan generasi dari negara lain. Oleh karena itu, ia mengaku sangat mendukung berbagai gerakan yang menurut mereka sangat penting untuk memajukan bangsa.

"Anak-anakku sekalian, tetaplah menjadi generasi yang terbaik. Saya secara pribadi sangat mendukung gerakan ini," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Inspektur Apel Gerakan Sekolah Sehat Muhammadiyah, yang juga Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah, Muhammad Yusuf. Menurutnya kesehatan dan prestasi menjadi dua hal yang saling bertautan dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, ia senantiasa mengingatkan agar pengelola pendidikan senantiasa menjadikan hal tersebut sebagai salah satu prioritas.

"Mari kita berkompetisi untuk menjadi sekolah dengan gerakan kesehatan terbaik mulai dari kantin, ruangan kelas dan lingkungan sekolah," ujarnya kepada para siswa.

Sementara untuk para guru, ia juga mengingatkan agar tetap berperan aktif dalam membibing anak sekolah dalam menjaga kesehatan dan prestasi belajar. Seluruh tenaga pengajar di Sekolah Muhammadiyah menurutnya akan tetap mendukung siapa saja calon pemipin pemerintahan yang memiliki program jelas dibidang pendidikan dan kesehatan.

"Muhammadiyah senantiasa mendukung siapa saja yang memiliki program dibidang kesehatan dan pendidikan," ungkapnya.

 Hadir dalam kesempatan itu, pengurus PD Muhamadiyah Kota Medan, PD Muhammadiyah Sumut, pengurus Aisyiah Kota Medan, Rektor UMSU DR Agus Sani seorang peserta pertukaran dosen dari Amerika serta sejumlah dosen UMSU.[rgu]

Tak Ada Niat Baik Selesaikan Sengketa, Yayasan Pendidikan Al Hidayah Permainkan Warga

Sebelumnya

Pembatalan Kenaikan UKT oleh Menteri Nadiem Tidak Menyelesaikan Masalah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan