post image
KOMENTAR
Bill and Melinda Gates Foundation dan Coca Cola Foundation Indonesia berencana memperbaiki 550 perpustakaan di 451 desa.

Hal itu disampaikan Presiden bidang Pembangunan Global dari Bill and Melinda Gates Foundation, Christopher Elias.

Elias mengatakan pembangunan perpustakaan tersebut dilakukan setelah melalui proyek pilot yang telah berjalan selama empat tahun terakhir dengan program PerpuSeru.

"Dalam kesempatan ini, kami bertemu Wapres Jusuf Kalla untuk menyampaikan kerja sama antara yayasan kami dengan Perpusnas dan Coca Cola Indonesia, dalam mengembangkan akses perpustakaan yang lebih baik di Indonesia. Wapres memberikan tanggapan yang sangat baik terhadap program berskala nasional ini," kata Elias, Senin (28/10).

Yayasan sosial milik petinggi Microsoft tersebut menyumbangkan dana senilai 12 juta dolar AS atau setara dengan Rp163 miliar bagi perbaikan 550 perpustakaan yang akan dilakukan selama tiga tahun hingga 2018.

Adapun lokasi perbaikan perpustakaan tersebar di 99 kabupaten khususnya di kawasan timur, seperti Papua, Sulawesi Nusa Tenggara Timur dan Maluku.

Sesuai dengan tujuan utama Bill and Melinda Gates Foundation, perbaikan fasilitas tersebut antara lain memberikan akses internet di perpustakaan yang berada di tingkat desa dan kabupaten-kota. [hta]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas