post image
KOMENTAR
Dzulmi Eldin melepas ratusan peserta jalan santai peringatan 1 Muharam 1437 H di Kampus Universitas Panca Budi (Unpab) Medan. Jalan santai merupakan satu langkah untuk mempositifkan dan menyehatkan pikiran.

Sebelum melepas jalan santai, Dzulmi Eldin mengatakan, momentum 1 Muharam 1437 H harus disikapi dengan berhijrah dari kebaikan ke jalan yang lebih baik lagi. Sehingga apa yang menjadi tujuan bisa menjadi lebih benar.

Eldin yang diundang sebagai tokoh masyarakat Kota Medan menyebutkan, dalam momentum 1 Muharam 1437 H, harus dimaknai dengan perbuatan yang positif. Khusus bagi generasi muda, kegiatan jalan santai merupakan satu media untuk mempositifkan kegiatan dan pemikiran.

Dia memaparkan, lembaga pendidikan merupakan satu tempat untuk menempah diri dan melahirkan generasi-generasi bermoral, beretika dan berilmu. Untuk itulah, Pemko Medan ke depan akan komit mengembangkan pendidikan dan memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk mendapatkan pendidikan.

"Untuk memajukan kota perlu dukungan pendidikan. Nah sekarang pendidikan di Kota Medan sudah mulai maju, maka kotanya akan bisa lebih maju lagi dan menjadi kota yang lebih benar," katanya, Sabtu (17/10).

Di tempat yang sama, Pembantu Rektor III Unpab Samrin SE MM memaparkan, Adapun tema yang diambil dalam pelaksanaan jalan santai ini yakni Jadkan 1 Muharam momentum perubahan hari ini lebih baik dari kemarin, dan besok lebih baik dari hari ini. Kegiatan jalan santai 1 Muharam 1437 H diikuti oleh staf Unpab dan mahasiswa. Kegiatan ini digelar sebagai bagian untuk memaknai 1 Muharam untuk melahirkan perbuatan positif.

Usai jalan santai, para peserta mendengarkan tausyiah. Sebelum dilaksanakan Tausyiah, Rektor Unpab DR HM Isa Indrawan SE MM mengatakan, hubungannya dengan Dzulmi Eldin sudah sangat lama dan selama ini berlangsung sangat baik. Khususnya dalam konsep pendidikan. “Saya melihat dan merasakan komitmen Pak Eldin terhadap pendidikan sudah sangat benar dan mudah-mudahan bisa lebih benar. Karena kunci kemajuan suatu wilayah dilihat dari pendidikannya,” katanya.

Dia kota Medan, jumlah lembaga pendidikan berkualitas semakin bertambah. Isa menyarankan, Pemko Medan ke depan bisa lebih memberikan ruang yang lebih luas bagi pendidikan, dan mensikronkan pendidikan dengan visi pembangunan kota.

"Kamajuan wilayah harus didukung pendidikan, sebaliknya pendidikan juga harus mendukung pembangunan. Sejalan pembangunan inilah yang membuat kota menjadi lebih kuat dan sejahtera," katanya.[rgu]

KPU Kota Medan Gandeng Media untuk Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Sebelumnya

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga