post image
KOMENTAR
Sebanyak 33 Puak-Puak Padang Pariaman bersama Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Medan bertekad memenangkan Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2016-2021.Kebulatan tekad ini mereka buktikan lebih awal dengan menandatangani pernyataan sikap dukungan, Jumat (9/10) di Hotel Madani dalam acara silaturahim akbar Samalam di Ranah Minang – Padang Pariaman dan sekitarnya.

Eldin yang hadir pada silaturahim akbar Padang Pariaman itu merasa terkejut sekaligus tersanjung atas dukungan dan kebulatan tekad dari Puak-Puak Piaman untuk memenangkannya pada 9 Desember 2015. “Saya tidak menyangka hal ini terjadi. Karena selama ini, saya merasa ini adalah tugas saya. Karena saya merasa hanya sebagai orang yang melayani warganya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan. Ini suatu amanah yang saya dapatkan dari saudara-saudara saya di Kota Medan,” ungkap Eldin yang diangkat menjadi ninik mamak Padang Pariaman.

"Dan akan saya jadikan pedoman hidup untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Ketua PKDP Kota Medan, H Bgd Agusmar Pili mengungkapkan, sebelum silaturahim akbar ini berlangsung, mereka telah melakukan berbagai pertemuan dan dihadiri seluruh puak-puak dan sepakat mendukung dirinya menjadj Wali Kota Medan.

"Alasan kami mendukung, karena bapak telah lama menjadi pegawai di Kota Medan. Mulai dari camat hingga bapak menjadi Wali Kota Medan," jelas Bgd Agusmar Pili.

Selain itu, sambungnya, seluruh puak-puak Piaman dan PKDP sudah sangat dekat dengan sosok Dzulmi Eldin.

"Alasan kami lainnya mendukung bapak, karena bapak dekat dengan puak-puak. Setiap kami undang, bapak selalu hadir. Alasan kami selanjutnya, bapak dan wakil bapak, sama-sama putih. Maksudnya, sama-sama seakidah dengan kami. Karena dalam agama, kita disuruh memilih pemimpin yang seakidah," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua BM3 Sumut, H Yunan Sirhan.

"Apa yang telah disampaikan tadi, diharapkan dapat ditepati pada 9 Desember 2015. Hari ini PKDP telah membuka jalan. Mudah-mudahan niat baik beliau, dikabulkan Allah SWT," ungkapnya di hadapan Ketua DPW PKDP Sumut Zaidar Tanjung, Ketua BM3 Medan Delyuzar, Ketua BM3 Sumut H Yunan Sirhan, Ketua Harian BM3 Kota Medan Ahmad Arif, Ketua Panitia Zaini RM Jambak, dan seluruh pengurus puak-puak Padang Pariaman.

Mewakili Ninik Mamak, H Sidi Buin Jambang Tanjung menerangkan, Dzulmi Eldin sudah dianggap sebagai saudara sekandung. Makanya mereka tidak ragu memberikan dukungan untuk memenangkan pasangan Bang Eldin dan Akhyar (BENAR) itu.

"Kami menganggap Pak Eldin bukan sebagai orang Melayu, tapi kami anggap bapak orang Minang. Sebab, setiap acara puak-puak besar, bapak selalu hadir. Kami yakin dengan ijin Allah, bapak akan duduk sebagai Wali Kota Medan," ujarnya diamini seluruh peserta undangan.[rgu]

KPU Kota Medan Gandeng Media untuk Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Sebelumnya

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA