post image
KOMENTAR
Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara pagi ini kembali menyerahkan dua jenazah korban pesawat hercules TNI AU yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan pada 30 Juni 2015 lalu kepada pihak keluarga.

Informasi dari Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Helfie Assegaf menyebutkan, dua jenazah tersebut teridentifikasi yakni atas nama Hari Tongan Padang yang merupakan anak biologis dan Naik Padang pada kantong nomor 014 dan jenazah Nasrullah yang merupakan anak biologis Sukandi pada kantong nomor 015.

"Hasil pencocokan dan pemeriksaan DNA dinyatakan positif cocok," katanya, Selasa (11/8).

Serah terima jenazah tersebut pagi ini akan dilaksanakan di RS Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim Medan sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan penyerahan 2 jenazah ini, maka saat ini masih terdapat sekitar 8 jenazah utuh dan 22 kantor berisi potongan organ tubuh yang tersimpan pada peti kemas berpendingin yang ditempatkan berdampingan dengan instalasi jenazah RS Bhayangkara tersebut.

Peti ini dipindahkan dari RSU H Adam Malik pada 7 Juli 2015 seiring ditutupnya posko DVI dan ditutupnya kegiatan identifikasi di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Wakil Ketua Tim DVI Polda Sumut, Kombes Didiet Setioboedi mengatakan, pemindahan tersebut dilakukan agar proses pencocokan data post mortem jenazah dan data ante mortem dari pihak keluarga dengan mudah dapat dilakukan.

"Jadi proses lanjutan mengenai identifikasi jenazah dilakukan disini," ujarnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel