post image
KOMENTAR
Untuk memaksimalkan potensi Kota Medan, keberadaan pemimpin organik yang memiliki pengetahuan dan kemampuan menjalankan visi dan misi mutlak dibutuhkan.

Hal itu disampaikan pengamat politik dari Universitas Sumatera Utara, Faisal Mahrawa pada forum diskusi Menuju Pesta Rakyat yang Sehat yang digelar di Jus Khupi, Sabtu (13/6).

"Potensi Kota Medan sangat besar, dibutuhkan pemimpin yang memiliki knowledge dan mampu menjalankan visi dan misinya secara efisien. Pemimpin yang tentu saja hadir tidak saja pada masa pilkada, tapi juga yang hadir pada saat memerintah, " paparnya.

Dikatakan Faisal, kecerdasan calon pemimpin tidak bisa dilihat dari visi misi yang dipaparkan pada sat musim kampanye. Rekam jejak yang dimiliki seorang calon bisa dijadikan acuan bagi partisipan untuk menentukan pemimpinnya.

"Pemimpin yang dirindukan itu harus memiliki trust. Kalaupun punya kehidupan pribadi, kehidupan itu bisa dilihat dari caranya membangun komunikasi dengn rendah hati. Dan kalaupun dia seorang pengusaha harus diketahui bagaimana cara dia menjalankan usahanya," ujar Faisal. [hta]

KPU Kota Medan Gandeng Media untuk Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Sebelumnya

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga