post image
KOMENTAR
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menyebutkan sekitar 2.200 personil kepolisian di Sumatera Utara diberi tugas untuk mengawal aksi buruh pada peringatan hari buruh atau Mayday besok (1/5/2015). Para petugas ini akan ditempatkan pada daerah-daerah yang menjadi konsentrasi kegiatan para buruh baik yang melakukan kegiatan hiburan maupun berunjuk rasa.

"Kita tempatkan mereka untuk mengawal aktivitas para buruh, supaya seluruh kegiatannya berjalan lancar dan aman," katanya, Kamis (30/4/2015).

Irjen Eko menjelaskan, mereka akan bertindak dengan mempedomani instruksi dari presiden Jokowi yang menyatakan bahwa hari buruh merupakan hari untuk berekspresi bagi buruh. Dengan demikian pihak kepolisian akan melakukan pelayanan dengan memfasilitasi para buruh untukmelakukan berbagai kegiatan seperti kegiatan sosial maupun olah raga.

"Kita beri wadah bagi mereka untuk mengekspresikan keinginannya," ujarnya.

Pengawalan hari buruh menurut Kapolda akan difokuskan pada 3 titik utama di Kota Medan seperti kawasan KIM, Lapangan Merdeka, dan Polonia. Pada ketiga tempat tersebut mereka sudah menerima surat permohonan izin keramaian.

"Kita sudah menerima permohonan izin keramaian dikawasan tersebut. Setelah acara mereka kemungkinan akan melakukan long march," sebutnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel