post image
KOMENTAR
Gara-gara keterbatasan daya listrik dan jendala sercer komputer, siswa-siswa di SMA Negeri 1 Sungailiat, Bangka hari ini gagal melaksanakan Ujian Nasional (UN) sistem "computer based test" (CBT)

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fadli di Sungailiat, Senin dengan gagalnya diselenggarakan sistem CBT pada sekolah itu, pihak panitia menetapkan UN dengan sistem manual.

"Kami sarankan pihak panitia agar melaksanakan UN dengan sistem manual karena kalau dipaksa dengan masalah server dan keterbatasan daya energi listrik dikawatirkan akan menghambat pelaksanaan UN," katanya seperti dilansir Antaranews.

Fadli juga mengatakan, dari jadwal sebelumnya ada tiga sekolah yang menyelenggaran UN sistem CBT yakni, SMA Negeri 1 Sungailiat, Yayasan Pendidikan Sungailiat (Yapensu) dan SMA Negeri 1 Pemali.

"Untuk pelaksanaan UN pada hari pertama baik yang sistem CBT maupun manual semuanya berjalan dengan lancar, hanya saja untuk SMA Negeri 1 Pemali yang melaksanakan sistem CBT dibagi tiga tahap bagi peserta karena keterbatasan komputer," katanya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas