post image
KOMENTAR

Walikota Medan Dzulmi Eldin memastikan bahwa ia akan kembali ikut bertarung di Pilkada Medan 2015. Ia berkeinginan untuk melanjutkan sejumlah program pembangunan di Kota Medan yang menurutnya belum selesai dilakukan di perioden pemerintahan 2010-2015.

"Masih ada beberapa program yang belum selesai dalam 5 tahun periode kami," katanya kepada medanbagus.com, Selasa (24/3/2015).

Eldin menjelaskan beberapa program yang belum selesai mereka kerjakan yakni menyangkut pembenahan infrastruktur di Kota Medan salah satunya yakni infrastruktur jalan yang masih banyak rusak. Ia mengaku khusus untuk permasalahan jalan, Pemko Medan menurutnya memang mengalami kendala dana. Dimana anggaran yang tersedia hanya sebesar Rp250 miliar untuk pembenahan jalan sepanjang sekitar 3200 km di Kota Medan. Jumlah ini menurutnya terlalu sedikit dibanding dengan anggaran yang seharusnya.

"Dari total dana itu Rp 180 miliar untuk pembangunan drainase, jadi memang masih sangat kurang," sebutnya.

Untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur yang memadai, Pemko Medan menurutnya akan bersinergi dengan Pemprovsu yang memiliki anggaran lebih besar untuk pembenahan infrastruktur jalan.

"Jalan provinsi sekitar 3 ribuan kilometer mereka menganggarkan Rp1,2 triliun. Nanti kita coba bersinergilah dengan Pemko Medan," ungkapnya.

Sekilas Tentang Eldin

Dzulmi Eldin lahir di Medan, Sumatera Utara pada 4Juli 1960. Ia menjadi Walikota Medan sejak 18 Juni 2014 menggantikan Rahudman Harahap yang tersandung masalah hukum.

Untuk maju kembali menjadi calon walikota, Eldin memiliki sejumlah riwayat karir yang terbilang cemerlang sebagai seorang birokrat, bukan sebagai politisi.
Karirnya birokratnya antara lain
Kepala Seksi Dinas pendapatan Deli Serdang (1992)
Camat Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang (1993) dan Lubuk Pakam (1997)
Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara
Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan
Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Medan (2007)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan
Wakil Wali Kota Medan (2010-2013)
Plt. Wali Kota Medan (2013-2014)
Wali Kota Medan (2014-sekarang).[rgu]

KPU Kota Medan Gandeng Media untuk Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Sebelumnya

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga