post image
KOMENTAR
Tiga pelaku pencuri spion babak belur dihajar warga di Jalan Cemara Asri, Kamis (19/3/2015) malam.

Seorang pelaku yang diketahui merupakan PNS Pemprovsu bernama  Syah Rozi S.STP (31) warga Jalan Sei Agul dan dua rekannya Abdul Rasyid (25) dan rekannya Ade Maulan (28)  warga Jalan Sungai  Deli dimassa karena mencuri spion mobil  Mercedes Benz yang terparkir di Jalan  Komplek Cemara Asri.

Akibatnya kejadian itu, dua pelaku Abdul Rasyid dan Ade Maulana dilarikan kerumah sakit karena mengalami luka serius akibat dihajar massa. Sementara Syah Rozi diamankan di Polsek Percut Sei Tuan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini berawal saat ketiga pelaku  yang mengendarai  mobil Toyota Innova BK 1817 KM memasuki komplek Cemara Asri.

Disitu, ia melihat mobil Mercedes Benaz sedang terparkir. Melihat suasana sepi, pelaku langsung melancarkan aksinya dan mencuri spion mobil tersebut.

Apes aksi pelaku dipergoki warga dan meneriaki mereka maling. Ketiga pelaku lalu tancap gas dengan membawa spion yang dicurinya.

Security komplek yang melihat ketiga pelaku membawa mobil dengan kecepatan tinggi berusaha menghentikan, namun tidak dihiraukan pelaku.

Selanjutnya, security dibantu warga lalu mengejar pelaku hingga ke depan tol H Anif.

"Pertama kami suruh berhenti tidak mau mereka, lalu kami kejar pelaku hingga tol H Anif. Disitu kami telah berkordinasi dengan keamanan tol untuk menghentikan laju dan menangkap mereka," ujar security komplek Syafrin.

Setelah diamankan, warga yang emosi lalu menghajat pelaku hingga babak belur. Beruntung, personil polisi dari Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi itu langsung turun kelokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Dipolsek Percut Sei Tuan, pelaku mengaku telah tiga kali mencuri spion.

"Sudah tiga kali bang. Aku PNS di Pemprovsu. Rencananya kalau berhasil akan kami jual Rp1 juta. Uang hasil mencuri spion itu rencananya mau beli sabu- sabu bang," ujarnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung saat dikonfirmasi mengaku telah mengamankan kedua pelaku.

"Kedua pelaku sudah kita amankan dan masih kita interogasi. Korban belum membuat laporan," pungkasnya.[rgu]

Polsek Hamparan Perak Tangkap Remaja Diduga Geng Motor

Sebelumnya

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal