post image
KOMENTAR
KPU Sumatera Utara memastikan 14 kabupaten/kota yang dijadwalkan menggelar pilkada pada tahun 2015 ini sudah siap dari segi pendanaan. Anggaran yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut menurut Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, sudah ditampung pada APBD 2015 pada masing-masing daerah.

"Jadi anggaran sudah tidak bermasalah lagi," katanya, Jum'at (9/1/2015).

Mulia menjelaskan, saat ini mereka (KPU Sumut) masing menunggu instruksi dari KPU RI mengenai jadwal pembentukan penyelenggara ditingkat kecamatan seperti PPK. Hal ini mengingat belum ada kepastian apakah masih menggelar pilkada langsung atau melalui DPRD.

"Kita kan sama-sama tau, Perppu pilkada belum disahkan di DPR RI," ujarnya.

Secara keseluruhan menurut Mulia, sudah tidak ada kendala mereka dalam mempersiapkan tahapan pemilu, jika nantinya DPR menyetujui penyelenggaraan Pilkada langsung. Sebab, masalah anggaran yang sebelumnya dikhawatirkan bermasalah, ternyata sudah rampung semuanya.

"Dari segi waktu juga kita tidak akan terlambat dalam membentuk PPK dan PPS. Masih ada waktu," ungkapnya.

14 kabupaten/kota yang dijadwalkan menggelar pilkada 2015 di Sumut yakni Medan, Binjai, Serdang Bedagai, Pematang Siantar, Simalungun, Samosir, Pakpak Bharat, Asahan, Tapanuli Selatan, Kota Sibolga, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Labuhan Batu Utara, dan Labuhan Batu.[rgu]

KPU Kota Medan Gandeng Media untuk Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Sebelumnya

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga