post image
KOMENTAR
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara menargetkan pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 6 nama calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umu (Panwaslu) pada 14 kabupaten/kota yang menggelar pilkada tahun 2015 ini, akan selesai pada Januari ini. Enam nama tersebut merupakan peringkat teratas yang dihasilkan melalui seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi.

"Insya Allah, 7-9 Januari ini kita gelar fit and proper test untuk menetapkan 3 orang anggota panwaslu," kata Pimpinan Bawaslu Sumut bidang Pengawasan, Aulia Andri, Senin (5/1/2015).

Aulia menjelaskan, Bawaslu Sumut memprioritaskan penetapan 3 nama yang akan bekerja mengawasi tahapan pemilu yang akan digelar di 14 kabupaten/kota di Sumatera Utara tahuun ini. Hanya saja, mereka tidak langsung melantik tiga nama yang akan terpilih nantinya, sebab hal tersebut menunggu kejelasan jadwal pilkada yang hingga saat ini masih menjadi polemik ditingkat pusat.

"Kita nanti menunggu petunjuk Bawaslu RI, kapan pastinya jadwal pilkada. Intinya kita harus sudah siap kapanpun diminta menyiapkan pengawasan tahapan," ungkapnya.

Sebelumnya, anggota tim seleksi, Agus Suryadi mengatakan, enam nama calon panwaslu pada masing-masing kabupaten/kota yang menggelar pilkada di 2015 sudah mereka serahkan kepada Bawaslu Sumut. Nama-nama tersebut dihasilkan dari seleksi yang sudah berjalan sejak 17 Desember hingga 31 Desember 2014 lalu.[rgu]

KPU Kota Medan Gandeng Media untuk Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Sebelumnya

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga