post image
KOMENTAR
Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengadakan sidak kerumah Sakit Pirngadi Medan  pada hari pertama kerja di awal tahun 2015 ini, Selasa (2/1).

Sesampainya di rumah sakit pemerintah itu, Eldin terlihat  marah dan langsung  menegur Wakil Direktur Keuangan  dan Adminstrasi RSUP Pirngadi, SI Dongoran. Teguran itu bermula ketika orang nomor satu di Kota Medan itu melihat genangan air tepat di dekat pintu masuk rumah sakit.

“Mengapa genangan air itu dibiarkan tergenang. Pasien maupun keluarga pasien yang datang berobat kemari jelas sangat terganggu. Saya minta genangan air itu dikeringkan sekarang” katanya.

Dongoran yang dimarahi Eldin langsung menyatakan siap dan akan menindak lanjuti  dengan memanggil dan menyuruh  beberapa orang anggotanya untuk segera mengeringkan genangan air tersebut.

Eldin kembali marah  saat melihat  parkir kenderaan bermotor kurang tertata, sehingga sempat terjadi antrian, terutama mobil  di depan pintu masuk utama RSUP Pirngadi sehingga menghalangi masyarakat yang mau masuk untuk berobat.
               
Belum lagi Dongoran menindaklanjutinya, Walikota kembali menegurnya. Sebab, seorang warga yang tengah kesulitan menurunkan istrinya dari mobil dibiarkan begitu saja tanpa ada bantuan dari perawat.

Padahal kondisi  istri warga itu sedang sakit dan tidak dapat berjalan sehingga membutuhkan kursi roda untuk membawanya masuk rumah sakit.
              
Setelah ditegur, barulah beberapa satpam di rumah sakit tersebut  membantu warga tadi menurunkan istrinya dari mobil dan selanjutnya membawa masuk untuk menjalani pemeriksaan.

Walikota mengingatkan Dongoran untuk benar-benar memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat yang datang berobat merasa puas.
             
Dalam sidak itu,  Walikota meninjau ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Sejumlah pasien tampak  mendapat perawatan dari petugas medis.

Saat ditanya, para pasien mengaku tidak ada masalah dari pelayanan kesehatan yang diberikan. Kemudian diteruskan meninjau Unit Parawatan Jantung dan ruang Intesive Care Unit (ICU).

Walikota kembali  mengingatkan kepada seluruh petugas medis yang ada supaya memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pasien.

Dalam sidaknya, Walikota minta agar perbaikan yang saat ini tengah dikerjakan di ruang ICU segera diselesaikan. Begitu juga dengan pendingin ruangannya, harus segera diperbaiki karena anggarannya sudah disiapkan tahun ini sehingga pasien yang dirawat merasa lebih nyaman.

“Untuk petugas medis, baik itu dokter maupun perawat, saya minta untuk meningkatkan pelayanan. Layananilah pasien dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. [hta]
 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas