post image
KOMENTAR
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan tinggal menunggu beberapa bulan kedepan. Banyak nama yang muncul baik dari kalangan politisi maupun dari jajaran pejabat Pemerintah Kota Medan sendiri. Seperti isu yang beredar, Walikota Tebing Tinggi akan mencoba peruntungannya berjibaku merebut posisi orang nomor satu di Kota Medan  dengan para politisi Kota Medan. Begitu juga dengan politisi PKS, Ikrimah Hamidi yang sudah naik peringkat menjadi anggota DPRD Sumut, mencoba peruntungannya menjadi Walikota Medan.

Namun kontestasi ini tidak menarik bagi Sekretaris Daerah Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis. Ketika ditemui medanbagus.com, pada sela-sela acara pembukaan pasar murah di lapangan Sempakata Kecamatan Medan Selayang, Senin (15/12/2014), mantan Kepala Bapeda Kota Medan ini mengaku tidak tertarik. Hal ini lantaran tidak masuk dalam target karir yang ingin dicapainya dalam kehidupan.

"Saya masih 3 tahun lagi menjadi PNS. Jadi saya maksimalkan dulu mengabdi sebagai Sekda Kota Medan," ungkapnya kala itu.

Meskipun Syaiful tidak tertarik ikut pada even lima tahunan yang akan digelar di Kota Medan ini dalam beberapa bulan kedepan, ia mengaku siap jika ada meminangnya.

"Kalau ada partai politik yang berniat mengajak saya masuk dalam bursa pencalonan Walikota, saya siap-siap saja. Berarti ada nilai plus yang mereka lihat dari saya. Tapi kalau saya sendiri yang mengajukan diri, belum ada kepikiran," pungkasnya.

Sementara itu, dari partai politik khususnya yang memenangkan Pemilihan Legislatif pada April lalu tengah mempersiapkan dan menggodok nama-nama yang akan mereka usung. Jika dahulu Partai Golkar mendukung Rahduman dan Eldin, kemungkinan akan melakukan hal serup. Lain halnya dengan Partai Demokrat, mereka berencana memajukan calonnya antara Ramdhan Pohan dan Herri Zulkarnain. Sementara PKS memiliki keinginan serupa. Untuk PDIP masih dalam tahap pembahasan.[rgu]

KPU Kota Medan Gandeng Media untuk Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Sebelumnya

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA