post image
KOMENTAR
Walikota Medan Dzulmi Eldin berharap, pasar murah yang akan digelar selama dua puluh hari kedepan dapat menekan angka inflasi di Kota Medan dibawah dua digit. Pasalnya pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak yang di umumkan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, sudah menyebabkan inflasi di seluruh daerah, tak tertutup kemungkinan Kota Medan.

"Semoga apa yang kita (Pemko Medan) gelar saat ini, dapat menekan angka inflasi di Kota Medan dibawah dua digit. Itu harapan kami," ungkapnya saat membuka pasar murah di lapangan Sempakata Kecamatan Medan Selayang, Senin (15/12/2014).

Ketika pertanyaan usulan untuk memasukkan elpiji ukuran 3 kg masuk dalam operasi pasar murah yang di gelar di 50 titik dan tersebar di 21 Kecamatan di Kota Medan, Eldin mengaku pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk menyertakannya dalam even pasar murah tersebut.

"Kita hanya memfokuskan pada bahan pokok. Kalau elpiji itu kewenangan pusat. Begitupun Pemko Medan sudah berkoordinasi ke Pertamina untuk mengatasi kelangkaan elpiji dipasaran," pungkasnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi