post image
KOMENTAR
Walikota Medan Dzulmi Eldin menghimbau kepada seluruh warga Kota Medan untuk menjaga lingkungannya, mulai dari hal terkecil seperti di dalam rumah, hingga hal yang paling besar diluar lingkungan rumah. Hal tersebut dikatakan Eldin saat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di lapangan Merdeka Medan, Rabu (12/11/2014).

"Pada acara ini kita juga melibatkan dokter kecil. Tujuan melibatkan mereka untuk memberitahukan pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan sejak dini. Sehingga dimasa akan datang, tidak ada lagi generasi muda yang mengalami gangguan kesehatan," ungkapnya.

Lebih lanjut Eldin mengatakan, terkait penyebaran DBD yang akhir-akhir ini mencuat ke permukaan, mantan Sekda Kota Medan ini akan menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk kembali melakukan foging di tiap-tiap lingkungan.

"Kita juga akan mendata seluruh penderita DBD (khusus warga Medan) di seluruh Rumah Sakit yang ada. Begitupun saya meminta kepada warga tetap memlihara lingkungan mereka dengan menerapkan pola 3M," pungkasnya.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan