post image
KOMENTAR
MBC. Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) mendesak Walikota Medan melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) melakukan tindakan jemput bola guna meningkatkan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2014 di sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Desakan ini disampaikan Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kota Medan, Irsal Fikri, saat berbicara kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (4/11/2014).

Dikatakannya, agar realisasi PAD sektor PBB 2014 yang ditargetkan mencapai Rp365 miliar terpenuhi, diharapkan Dispenda Medan melaksanakan berbagai terobosan. Diantaranya menyediakan petugas pelayanan pengutip PBB dari instansi tersebut (pegawai SKPD terkait-red) ditiap Kecamatan hingga kelurahan.

"Kemudian menyediakan reward kepada para pembayar pajak  tercepat atau tepat waktu serta lainnya. Saya yakin jika hal ini dilakukan, PAD Kota Medan khususnya di sektor PBB akan meningkat," tukasnya sembari menyatakan pada Triwulan III 2014 ini dari target Rp365 miliar sudah terpenuhi berkisar 73 persen.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPC PPP Kota Medan juga mengucapkan terimakasih pada seluruh Camat beserta jajarannya yang telah berupaya memenuhi target pengumpulan PBB di daerahnya. Jika dibutuhkan, sejumlah anggaran terkait trobosan pengutipan PBB itu, Fraksi PPP siap mendukung pengalokasian anggaran tersebut.

Irsal yang juga putra politisi kondang PPP Hasrul Azwar ini menyampaikan, target PAD Kota Medan sektor PBB tahun 2013 berkisar Rp383 miliar. Sedangkan pencapaian Rp234.325.866.554 (61,18 persen). Sementara PAD keseluruhan tahun 2013 berkisar Rp897 miliar dari target Rp1,2 triliun.

Karenanya pada tahun ini, ungkap Irsal, PAD Kota Medan harus melebihi target maksimal setidaknya mencapai target yang ada.

"Saya melihat peningkatan PAD dari sisi PBB masih memungkinkan untuk ditingkatkan lagi, guna mendongkrak pencapaian target PAD Kota Medan tahun 2014," pungkasnya.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan