post image
KOMENTAR
Walikota Medan Dzulmi Eldin kembali mengingatkan sekaligus menebar ancaman kepada  adisdukcapil dan Dirut RS Pirngadi yang baru dilantik agar benar-benar bekerja sesuai dengan amanah yang diberikan.

Menurut Walikota, bila sampai terdengar ada keluhan masyarakat terkait pelayanan, maka Dzulmi tidak sungkan untuk mencopot jabatan yang dipegang Kepala Dinas tersebut, meskipun baru menjabat satu bulan.

Menurut Eldin, menyakiti masyarakat sama saja mengkhianati dirinya. Artinya, aparatur yang bersangkutan tidak menjaga nama baik Walikota yang telah diberi amanah masyarakat untuk memimpin kota ini.

"Pegang ucapan saya ini, saya tidak main-main. Jika ada aparatur saya mulai Kepala Lingkungan, Lurah, Camat, jajaran puskesmas dan RSUD dr Pirngadi Medan terbukti menyakiti perasaan masyarakat, langsung saya tindak tegas. Itu akan saya buktikan," kata Walikota kemarin, pada acara silaturrahmi dengan masyarakat Medan Kota.

Selain menerima keluhan warga, dalam silaturahmi itu, Eldin juga menyampaikan upaya-upaya yang telah dilakukan Pemko Medan dalam melayani masyarakat. Di bidang adminstrasi kependudukan, Pemko Medan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk pengurusan KTP, KK, akte nikah, akte kelahiran dengan mengurusnya di kantor kecamatan. Khusus akte kelahiran, bisa diurus di sekolah-sekolah maupun posyandu.

Di bidang kesehatan, jelas Eldin, seluruh puskesmas yang ada dan RSUD Pirngadi telah diperintahkan untuk memberi pelayanan lebih prima. Artinya, pelayanan yang diberikan atas dasar kemanusian bukan berorientasi keuntungan sehingga harus tanggap jika ada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Apabila ada warga kurang mampu yang membutuhkan perawatan medis namun tidak memiliki dana, segera laporkan kepada Lurah maupun Camat. Warga yang bersangkutan langsung kita bawa berobat. Untuk itu Lurah dan Camat harus peka, saya tidak mau ada warga yang sakit tidak berobat akibat masalah dana," pungkasnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas