post image
KOMENTAR
Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Usma Polita mengaku, verifikasi data peserta Jaminan Pelayanan Kesehatan Medan Sehat (JPKMS) sebenarnya sudah lama dilakukan.

Namun hingga saat ini tak kunjung selesai. Kondisi itu menyebabkan JPKMS  terintegrasi BPJS Kesehatan belum dapat dilakukan. Menurutnya, masalah data kependudukan valid atau tidak bukan wewenang Dinas Kesehatan melainkan Disdukcapil.

Meski demikian, Dinas Kesehatan melalui puskesmas ikut membantu pihak Kecamatan dalam melakukan pendataan.

"Saya sangat mendukung solusi yang diberikan Pak Sekda dalam rapat. Beliau minta Disduk Capil dan Kecamatan secepatnya  melakukan verifikasi. Data hasil verifikasi yang sudah valid itu baru diserahkan kepada Dinas Kesehatan untuk ditindaklanjuti dalam mendukung JPKMS terintegrasi BPJS kesehatan," terangnya, Kamis (4/9/2014) kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri memberi tengat waktu seminggu kepada para Camat dan Lurah untuk menyelesaikan seluruh pendataan peserta JPKMS. Agar dapat dikorelasikan dengan program pemerintah pusat (BPJS).

"Saat ini baru enam kecamatan yang sudah menyelesaikan verifikasi data, diantaranya Kecamatan Medan Deli, Medan Sunggal, Medan Maimun, Medan Perjuangan, Medan Amplas dan Medan Belawan. Sedangkan 15 kecamatan lainnya belum menyelesaikan verifikasi data peserta JPKMS. Kalau saudara tidak mampu, bilang tidak mampu dan siap mundur. Saya pun kalau tidak mampu menyelesaikannya, saya siap mundur," ungkap Syaiful. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas