post image
KOMENTAR
Aksi perampokan yang marak  di Kota Medan belakangan ini semakin memprihatinkan dan seakan dibiarkan.

Hal ini menunjukan  ketidakmampuan Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo- Karo  dalam menjaga   keamanan masyarakat di Kota Medan.

“Ini keprihatinan kita bersama dengan maraknya kasus-kasus perampokan yang terus berulang di Kota Medan. Kapolresta tidak mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar seorang warga  Dedy (27) Senin, 18/8/2014).

Menurutnya, selaku pimpinan tertinggi pada instansi kepolisian di Kota Medan, Kapolresta harus mampu memberikan terobosan-terobosan untuk mengatasi aksi-aksi perampokan. Apalagi, aksi-aksi tersebut biasanya terjadi pada tempat-tempat tertentu saja.

"Mereka harusnya sudah bisa mendeteksi lokasi-lokasi rawan termasuk kelompok-kelompok yang menjadi pelakunya. Ketidakmampuan mereka untuk mendeteksi dan mengungkap pelaku perampokan menjadi salah satu indikasi lemahnya Polresta Medan dibawah kepemimpinan Nico," ketusnya.

Diketahui aksi perampokan jalanan semakin memprihatinkan di Kota Medan belakangan ini. Salah satu upaya yang selalu disampaikan kepolisian untuk mengatasinya yakni dengan meningkatkan patroli. Namun hal tersebut terbukti belum efektif menekan angka kejahatan jalanan tersebut.[rgu]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini