post image
iIustrasi/net
KOMENTAR
Ketertiban berlalu lintas sangat rendah di Kota Medan, Sumatera Utara. Hal ini terbukti dari banyaknya surat bukti pelanggaran (tilang) yang dikeluarkan oleh Satlantas Polresta Medan pada semester pertama tahun 2014

"Satlantas Polresta Medan mengeluarkan sebanyak 24.129 surat tilang bagi penindakan dan pelanggaran lalu lintas baik kendaraan roda dua dan empat di Kota Medan dalam periode Januari hingga Juli 2014," katanya, Jum'at (15/8/2014).

Secara rinci ia menjelaskan, penindakan pelanggaran yang terjadi pada Januari ada 2.884 surat tilang, Februari  ada 7.164 surat tilang, Maret ada 3.697 surat tilang. Selanjutnya, pada April ada 3.371 surat tilang, Mei ada  3.494 surat tilang, Juni ada  2.114 surat tilang dan pada Juli ada 1.405 surat tilang.

"Memang dibanding tahun lalu tilang ini menurun, namun angka ini masih tetap tergolong tinggi," ungkapnya.

Ia juga tidak menapik, bahwa sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum saat untuk tertib berlalu lintas.

"Secara kasat mata kita masih menemukan pelanggaran seperti  tidak memakai helm, pelanggaran  marka jalan dan lampu merah. Pelanggaran yang dominan di jalan raya adalah tidak memakai helm. Sekitar 40 persen pelanggaran itu," katanya.

Ia mengaku, untuk menekan angka kecelakaan pihaknya tetap melakukan patroli 24 jam di Kota Medan.

"Kita juga akan melakukan penindakan untuk menekan angka kecelakaan seperti  memberikan sosialisasi, penyuluhan dan penindakan utamanya adalah dengan menindak pengendara yang

menerobos lampu merah, tidak memakai helm dan berboncengan tiga," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel